SURABAYA (RADARJATIM.ID) Kemudahan layanan kepada masyarakat terus ditingkatkan. Salah satunya dengan inovasi pelayanan yang dilakukan Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) dengan meluncurkan fitur Loketku.
Aplikasi baru ini tak lagi ada antrean yang menyebabkan kerumunan hingga menjadikan klaster baru penyebaran Covid-19. Masyarakat bisa memilih waktu yang ditentukan sesuai jadwal. Aplikasi ini bisa diunduh melalui playstore di gadget.
“Ini inovasi terbaru dari Kementerian ATR/BPN yang bertujuan untuk semakin memudahan masyarakat. Semua pelayanan berbasis digital untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik serta memberikan kemudahan pelayanan secara mandiri bagi masyarakat,” ujar Kepala Kantor Pertanahan Kota Surabaya II Lampri, A.Ptnh, Senin (27/9).
Selain Loketku, juga diluncurkan aplikasi layanan informasi publik yang semua informasi sudah ada dalam aplikasi ini. “Kami sangat berharap, masyarakat dapat memanfaatkan aplikasi ini. Apalagi saat ini pandemi masih ada,” tamah mantan Kepala Kantor Pertanahan Bojonegoro ini.
Kendati sudah menggunakan aplikasi ini dan sudah mendapatkan nomor antrean, masyarakat diimbau untuk tetap menjaga protokol kesehatan (prokes) ketika sudah berada di lingkungan Kantor Pertanahan Surabaya II.
“Kami juga menyediakan berbagai sarana mulai dari pintu masuk disediakan tempat cuci tangan, pengecekan suhu hingga handsanitizer. Ini semua kami lakukan, demia kebaikan bersama,” tutupnya. (RJ/RED)







