• Pasang Iklan
  • Redaksi
  • Contact
Rabu, 3 Desember 2025
No Result
View All Result
e-paper
Radar Jatim
  • Home
  • Bisnis
  • Hukum dan Kriminal
  • Peristiwa
  • Pendidikan
  • Lifestyle
  • Contact
  • Home
  • Bisnis
  • Hukum dan Kriminal
  • Peristiwa
  • Pendidikan
  • Lifestyle
  • Contact
No Result
View All Result
Radar Jatim
No Result
View All Result
Home Kemenkumham

Kemenkumham Jatim Komitmen Berikan Pelayanan Informasi yang Cepat, Mudah dan Berbiaya Rendah

by Radar Jatim
13 September 2022
in Kemenkumham, Layanan Publik, Pemerintahan
0
Kemenkumham Jatim Komitmen Berikan Pelayanan Informasi yang Cepat, Mudah dan Berbiaya Rendah

Kemenkumham Jatim Komitmen Berikan Pelayanan Informasi yang Cepat, Mudah dan Berbiaya Rendah

32
VIEWS

SIDOARJO (RadarJatim.id) – Kanwil Kemenkumham Jatim berkomitmen untuk memberikan layanan kepada masyarakat guna memenuhi kebutuhan informasi publik. Salah satu upaya nyata adalah dengan menggandeng Komisi Informasi (KI) Provinsi Jatim dalam menjalankan tugas dan fungsi.

Sinergitas antar dua instansi plat merah itu mulai terjalin berkat kunjungan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentsi (PPID) Kanwil Kemenkumham Jatim ke KI Jatim hari ini (13/9). Ketua PPID yang juga Kadiv Administrasi Indah Rahayuningsih disambut langsung Ketua KI Jatim Imadoeddin.

Pertemuan yang bertempat di lobby kantor yang berlamat di Jalan Bandilan 2&4 itu berlangsung gayeng. Indah menyampaikan maksud dan tujuan pihaknya menggelar silahturahmi itu. “Kami berharap bisa terjalin komunikasi yang baik, sehingga KI Jatim bisa memberikan penilaian dan evaluasi atas pelayanan informasi publik yang kami berikan,” ujar Indah.

Perempuan asli Semarang itu menjelaskan bahwa pihaknya mulai memberikan perhatian terhadap pelayanan informasi yang dibutuhkan publik. Mengingat di Jawa Timur, hingga akhir Agustus jumlah permohonan informasi maupun pengaduan dari masyarakat sudah mencapai 1.367 permohonan.

Masyarakat banyak memanfaatkan aplikasi WhatsApp. Terbukti, sebanyak 1.065 orang menfaatkan aplikasi besutan Meta itu untuk mengajukan permohonan informasi. Selanjutnya ada Instagram dengan 175 permohonan, Surat elektronik dengan 115 permohonan dan Aplikasi SPAN-LAPOR dengan 12 permohonan.

“Sejauh ini pengelolaan pelayanan informasi publik di jajaran kami telah menerapkan prinsip cepat, mudah dan berbiaya rendah,” jelas Indah.

Meski begitu, Indah berharap ada peran KI Jatim sebagai pihak eksternal yang berwenang melakukan monitoring dan evaluasi terhadap pelayanan informasi yang dilakukan pihaknya. Sehingga, bisa memberikan feedback untuk menciptakan layanan informasi publik yang lebih baik lagi.

“Kami mengundang bapak Imadoeddin dan jajaran, monggo datang ke kantor kami untuk memberikan evaluasi atas pelayanan yang kami berikan,” ajaknya.

Sementara itu, Imadoeddin berharap jajaran Kanwil Kemenkumham Jatim terus memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. Dia berharap, tidak ada pelayanan informasi yang berakhir di Majelis Komisioner KI Jatim.

“Kami sangat mengapresiasi upaya sinergi dan kolaborasi dari Kanwil Kemenkumham Jatim, semoga ke depan bisa terjalin dengan baik,” ujar pria yang akrab disapa Imad itu. (RJ1/RED)

Tags: Kanwil Kemenkumham JatimPPID

Related Posts

Pemkab Sidoarjo Ajak Mahasiswa Umsida Ambil Bagian Proses Pembangunan

Pemkab Sidoarjo Ajak Mahasiswa Umsida Ambil Bagian Proses Pembangunan

by Radar Jatim
25 Juni 2025
0

SIDOARJO (RadarJatim.id) -- Pemkab Sidoarjo...

Bebas Bersyarat, Napiter Ini Berencana Akan Mendirikan Usaha

Bebas Bersyarat, Napiter Ini Berencana Akan Mendirikan Usaha

by Radar Jatim
24 Januari 2023
0

SIDOARJO (RadarJatim.id) – Seorang narapidana...

Hunian Rutan Surabaya Meningkat Hingga 150 Persen

Hunian Rutan Surabaya Meningkat Hingga 150 Persen

by Radar Jatim
4 Desember 2022
0

SIDOARJO (RadarJatim.id) – Penataan ulang...

Load More
Next Post
Usia 3 Tahun Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Terus Tingkatkan Layanan Pelatihan

Usia 3 Tahun Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Terus Tingkatkan Layanan Pelatihan

Radar Jatim Video Update

Berita Populer

  • Tangis Haru Mewarnai Suasana Penjemputan Siswa SMA Negeri 1 Wonoayu

    Tangis Haru Mewarnai Suasana Penjemputan Siswa SMA Negeri 1 Wonoayu

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Soft Launching KM Dharma Kencana V, Fasilitas Mewah Berkapasitas 1.400 Penumpang

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Ribuan Warga Doakan Keluarga Besar SMK Antartika 2 Sidoarjo

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Analisis Semantik Puisi ‘Aku Ingin’ Karya Sapardi Djoko Damono

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Sehari Pasca-Kunjungan Jokowi, KEK JIIPE Manyar Didemo Ratusan Massa Sekber Gresik, Protes Rendahnya Serapan Tenaga Kerja Lokal

    0 shares
    Share 0 Tweet 0

Radar Jatim adalah media online Jatim yang memberikan informasi peristiwa dan berita Jawa Timur dan Surabaya terkini dan terbaru.

Kategori

  • Artikel dan Opini
  • Ekonomi Bisnis
  • Ekosistem Lingkungan
  • Esai/Kolom
  • Feature
  • Finance
  • HAM
  • Hukum dan Kriminal
  • Infrastruktur
  • Kamtibmas
  • Kemenkumham
  • Kesehatan
  • Komunitas
  • Kuliner
  • Lain-lain
  • Layanan Publik
  • Lifestyle
  • Literasi
  • Nasional
  • Olah Raga
  • Ormas
  • Otomotif
  • Pariwisata
  • Pemerintahan
  • Pendidikan
  • Peristiwa
  • Pertanian
  • pinggiran
  • Politik
  • Religi
  • Sastra/Budaya
  • Sosial
  • Tekno
  • TNI
  • TNI-Polri
  • video
  • Wisata

Kami Juga Hadir Disini

© 2020 radarjatim.id
Susunan Redaksi ∣ Pedoman Media Siber ∣ Karir

No Result
View All Result
  • Home
  • Politik
  • Hukum dan Kriminal
  • Nasional
  • Lifestyle
  • Tekno
  • Ekonomi Bisnis
  • Artikel dan Opini

© 2020radarjatim.id

Login to your account below

Forgotten Password?

Fill the forms bellow to register

All fields are required. Log In

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In