SURABAYA (RadarJatim.id) – Fitur layanan e-money ShopeePay menjalin kerja sama strategis dengan aplikasi self-service MyTelkomsel untuk mempermudah transaksi non-tunai bagi masyarakat Indonesia. Kerja sama ini merupakan bentuk respons atas meningkatnya penggunaan data internet hingga 20 persen sebagai salah satu dampak Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).
Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay Indonesia, Eka Nilam Sari, menyatakan, ShopeePay berupaya mempermudah transaksi non-tunai masyarakat. Salah satunya dalam transaksi pembelian pulsa dan paket data Telkomsel.
“Kami berharap dengan adanya kemudahan transaksi ini, dapat mendukung program stay at home sesuai kebijakan pemerintah melalui akses pemenuhan internet yang lancar,” terangnya.
Melalui kerja sama ini, para pelanggan Telkomsel dapat memilih ShopeePay sebagai salah satu metode pembayarannya untuk pembelian pulsa dan paket data.
Demi meningkatkan antusiasme masyarakat, ShopeePay juga menghadirkan program cashback hingga 30 persen untuk pembelian Paket Internet seperti OMG, Combo Sakti, Ketengan; Paket SMS, Paket Roaming, Paket Telepon, hingga Paket Entertainment.
Head of Digital Experience Telkomsel, Pedro M.F. Custodio, menambahkan, pihaknya menyambut baik kolaborasi dengan ShopeePay sebagai alternatif pembayaran non-tunai tersebut guna meningkatkan pengalaman bertransaksi lebih dari 20 juta pengguna aplikasi MyTelkomsel.
“Kami berharap hadirnya ShopeePay dapat memberikan nilai tambah para pengguna kami dalam memenuhi produktivitas mereka kapan pun dan di manapun,” ujarnya.
Untuk pengalaman berbelanja yang terbaik, pengguna disarankan melakukan top-up saldo ShopeePay terlebih dahulu yang bisa dilakukan bebas biaya dari transfer bank/online banking serta melalui minimarket. Pengguna MyTelkomsel dapat memilih metode pembayaran dengan ShopeePay dan diarahkan ke aplikasi ShopeePay.
Ke depan, pihaknya juga akan terus mengembangkan fitur aplikasi MyTelkomsel sesuai dengan tren gaya hidup digital masyarakat Indonesia. Dikatakan Pedro, penguatan teknologi pendukung aplikasi MyTelkomsel akan lebih mengedepankan pengembangan user interface (UI) dan user experience (UX) sehingga dapat memenuhi ekspektasi pelanggan.
“Dengan hadirnya berbagai fitur tambahan di aplikasi MyTelkomsel ini semoga pelanggan akan semakin mudah serta aman dan nyaman dalam mengakses berbagai layanan Telkomsel dan mitra strategis kami,” imbuhnya. (Cintia/Red)




