SIDOARJO (RadarJatim.id) — PT Fast Ratailing Indonesia (Uniqlo) buka gerai ritel di Lippo Plaza Sidoarjo Jumat (5/4/2024). Perusahaan ritel asal Jepang itu kali pertama hadir di Sidoarjo, yang selanjutnya akan membuka cabang-cabang di wilayah yang lain.
Opening Uniqlo Lippo Plaza Sidoarjo sebagai gerai Uniqlo ke 71 di lantai GF juga dihadiri Yugo Shima (Co-COO Fast Retailing), Tatsuo Kosuge (CFO Fast Retailing), Director at Lippo Plaza Sidoarjo Erick Richardo dan tamu undangan lainnya.
Corporate PR & Sustainability Manager PT Fast Ratailing Indonesia (Uniqlo) Yulia Rachmawati dibukanya Uniqlo di Sidoarjo ini karena ingin lebih dekat dengan masyarakat Sidoarjo.
“Kami melihat potensi bagus di Sidoarjo, jadi kami hadir di sini. Syukur saat opening, antusias masyarakat atau pelanggan sangat ramai sekali,” ucapnya.
Yulia menambahkan Uniqlo hadir di Sidoarjo ingin bisa memberikan pilihan dan pelengkap dari gaya hidup masyarakat dari produk yang ada.
“Guna mendapatkan ekaistensi pelanggan, dalam opening hari ini kami juga memberikan promosi dan potongan harga dari nilai belanja yang ditentukan,” terangnya.
Produk yang ditawarkan menurut Yulia, cukup berbeda dari tempat ritel lainnya. Uniqlo dominan busana yang ditawarkan jenis simpel dan bahannya awet.
“Kami tahu sekarang ini customer pelanggan itu butuhnya busana yang simpel dan berbahan awet. Jadi produk yang kami tawarkan berangkat dari kebutuhan pasar, simple dan awet,” jelas Yulia.
Sementara GM Lippo Plaza Sidoarjo Erick Richardo merasa senang sekali adanya kehadiran Uniqlo di mall nya, dan mnjadi mensupport yang luar biasa.
Karena hadirnya Uniqlo akan memberi warna untuk fashion di Lippo Plaza Sidoarjo. “Dengan dibukanya gerai Uniqlo, tentunya bisa menjadi warna dunia fashion dan memberi kesuksesan bagi mall ini sendiri,” imbuhnya.
Masih menurut Erick, bagi Lippo Plaza, tak hanya gerai besar seperti Uniqlo yang sambutnya. Tentunya produk UMKM Sidoarjo juga akan diperhatikan dan banyak berdiri di Lippo Plaza Sidoarjo.
Karena, sambungnya, dengan kesemuamya hadir bisa bermanfaat atau mendongkrak pelaku UMKM untuk berpacu untuk menjadi besar berpacu dengan merek nasional.
“Dari berbagai macam ritel, pelaku UMKM dan lainnya, bisa belajar bagaimana menjadi lebih baik secara bersama-sama,” pungkasnya. (hum.mad)







