• Pasang Iklan
  • Redaksi
  • Contact
Rabu, 3 Desember 2025
No Result
View All Result
e-paper
Radar Jatim
  • Home
  • Bisnis
  • Hukum dan Kriminal
  • Peristiwa
  • Pendidikan
  • Lifestyle
  • Contact
  • Home
  • Bisnis
  • Hukum dan Kriminal
  • Peristiwa
  • Pendidikan
  • Lifestyle
  • Contact
No Result
View All Result
Radar Jatim
No Result
View All Result
Home Ekonomi Bisnis

BNI Syariah Sosialisasikan Transformasi Layanan Hasanah Ultimate Service

by Radar Jatim
15 November 2020
in Ekonomi Bisnis
0
BNI Syariah

Pemimpin Wilayah Jabodetabek Plus BNI Syariah, Azizah Saleh (layar kanan); Wakil Pemimpin Divisi Jaringan dan Layanan BNI Syariah, Elvita (paling kanan; Pakar Service Lentera Consulting, Cyltamia Irawan (dua dari kanan); Entrepreneur dan Nasabah BNI Syariah, Irwansyah (layar kiri) dalam acara Webinar Hasanah Ultimate Service dengan tema “a Mindful Service” di Kantor Pusat BNI Syariah, Jumat (13/11/2020).

92
VIEWS

JAKARTA (RadarJatim.id) BNI Syariah menggelar Webinar Hasanah Ultimate Service dengan tema “a Mindful Service” di Kantor Pusat BNI Syariah, Jumat (13/11). Acara yang dihadiri lebih dari 1700 peserta ini bertujuan sebagai sarana sosialisasi transformasi layanan Hasanah Ultimate Service BNI Syariah ke nasabah dan masyarakat.

Hadir dalam acara ini, Pakar Service Lentera Consulting, Cyltamia Irawan; Entrepreneur dan Nasabah BNI Syariah, Irwansyah; Pemimpin Wilayah Jabodetabek Plus BNI Syariah, Azizah Saleh; dan Wakil Pemimpin Divisi Jaringan dan Layanan BNI Syariah, Elvita.

Pemimpin Wilayah Jabodetabek Plus BNI Syariah, Azizah Saleh menjelaskan Webinar Hasanah Ultimate Service merupakan upaya BNI Syariah memberikan layanan terbaik kepada nasabah dengan senantiasa menebar kebaikan (Hasanah). “Dengan layanan yang ultimate, BNI Syariah berharap bisa memberikan manfaat lebih dan semakin meningkatkan engagement kepada nasabah,” kata Azizah Saleh.

Saat ini, kualitas layanan merupakan hal terpenting yang harus diperhatikan oleh industri perbankan, termasuk BNI Syariah. Hal ini juga menjadi pembeda antara bank satu dengan lainnya. Dengan layanan yang ultimate, BNI Syariah berharap bisa semakin meningkatkan engagement ke nasabah.

Wakil Pemimpin Divisi Jaringan dan Layanan BNI Syariah, Elvita berharap dengan adanya transformasi layanan Hasanah Ultimate Service dapat memberikan  layanan terbaik dan menjadi di top of mind serta bisa semakin dikenal masyarakat. “Transformasi layanan dalam Hasanah Ultimate Service membawa semangat dan energi untuk memberikan layanan dengan sepenuh jiwa dengan terus menebar kebaikan sesuai dengan nilai Hasanah BNI Syariah,” kata Elvita.

Untuk mewujudkan transformasi layanan Hasanah Ultimate Service, BNI Syariah berkomitmen untuk memberikan value layanan Hasanah Fast (friendly, agile, spiritual dan top of mind). Value ini terinspirasi dari sifat rasul yaitu fathonah, amanah, shiddiq dan tabligh.

Dengan webinar ini harapannya akan ada semakin banyak masyarakat yang ingin menggunakan produk BNI Syariah dan mendapatkan pengalaman layanan yang ultimate. Konsep Hasanah Ultimate Service ini dikomunikasikan melalui 4 aspek yaitu people, digital process, physical, dan business.

Pada aspek pertama yaitu people, pegawai harus memiliki hospitality atau keramahtamahan yang tinggi, selain itu pegawai frontliner juga dipersiapkan menjadi financial advisor sehingga layanan menjadi lebih fleksibel, cepat dan mudah dengan skill dan knowledge pegawai yang mumpuni dalam memberikan berbagai solusi bagi nasabah.

Kedua pengembangan kualitas layanan melalui digital process yang merupakan kunci solusi digital sehingga proses transaksi menjadi lebih simpel (simplicity) dan disesuaikan dengan lifestyle nasabah. Ketiga, aspek physical yaitu ruangan yang ada di kantor cabang dan outlet BNI Syariah di seluruh Indonesia dalam kondisi bersih aman dan nyaman serta ramah difabel; dan terakhir adalah aspek business yang saling berkaitan dengan services bertujuan untuk kemaslahatan nasabah dan umat.

Transformasi layanan Hasanah Ultimate Service ini, tercermin dari layanan BNI Syariah ke nasabah diantaranya senantiasa memberikan doa kebaikan kepada nasabah tiap kali transaksi; budaya menyapa mulai dari pimpinan sampai pegawai dasar; dan layanan sholat tepat waktu di seluruh outlet BNI Syariah.

Pakar Service Lentera Consulting, Cyltamia Irawan menjelaskan saat ini demand nasabah terhadap layanan perbankan syariah cukup tinggi. “Siapa yang bisa memenangkan hati customer akan bisa mendapatkan bisnis yang ingin dicapai,” kata Cyltamia Irawan.

Berdasarkan riset, ada beberapa faktor yang mendorong nasabah menggunakan produk dan layanan bank syariah diantaranya adalah rekomendasi dari peers/teman serta terkait bagaimana layanan teknologi yang dipakai bank tersebut. Disaat pandemi, ekspektasi keinginan nasabah terkait layanan dari perbankan syariah juga mengalami kenaikan.

Entrepreneur dan nasabah BNI Syariah, Irwansyah merasakan kenyamanan layanan yang diberikan BNI Syariah kepada nasabah. “Ketika melakukan transaksi dijelaskan secara detail dan diberikan pengetahuan mengenai produk serta layanan perbankan syariah sehingga terasa seperti rumah sendiri,” kata Irwansyah.

Irwansyah mengaku sudah menjadi nasabah BNI Syariah sejak tahun 2015. BNI Syariah merupakan salah satu perbankan syariah yang benar-benar menerapkan prinsip syariah.

Sebagai Hasanah Banking Partner, BNI Syariah berkomitmen untuk terus memberikan yang terbaik sesuai prinsip syariah melalui produk, layanan, dan inovasi. Dalam hal ini, BNI Syariah didukung oleh teknologi dan jaringan BNI, memberikan kemudahan transaksi bagi seluruh masyarakat melalui channel ATM dan teller di lebih dari 375 outlet BNI Syariah dan 1.747 Outlet BNI yang melayani pembukaan rekening syariah di seluruh Indonesia. BNI Syariah juga menyediakan layanan pengisian formulir online untuk pembukaan rekening melalui Hasanah Online bro.bnisyariah.co.id.

BNI Syariah mempunyai inovasi produk dan layanan salah satunya BNI iB Hasanah Card, yang merupakan satu satunya kartu kredit berdasarkan akad syariah yang diterbitkan bank umum syariah. BNI iB Hasanah Card memfasilitasi transaksi nasabah menggunakan kartu pembiayaan di e-Commerce dan marketplace. BNI iB Hasanah Card  juga bisa digunakan untuk bertransaksi di merchant dengan bidang usaha halal.

BNI Syariah juga mengembangkan uang elektronik HasanahKu yang menjadi salah satu flagship positioning BNI Syariah dalam digitalisasi dan payment system. HasanahKu dipasarkan sebagai value added product pada area atau segmen yang menjadi kekuatan BNI Syariah yaitu ekosistem halal, lembaga pendidikan, lembaga kesehatan dan lembaga Ziswaf.

BNI Syariah yang merupakan institusi perbankan syariah tidak hanya berperan dalam BNI Syariah yang merupakan institusi perbankan syariah tidak hanya berperan dalam penerapan commercial finance, namun juga social finance. Hal ini mendorong BNI Syariah untuk pengembangan wakaf, BNI Syariah juga mempunyai platform digital yaitu Wakaf Hasanah. Platform Wakaf Hasanah merupakan wakaf uang untuk project wakaf yang dapat diakses wakif melalui website yang saat ini juga sudah menunjang produk Cash waqf linked sukuk (CWLS). (RJ/Red)

Tags: BNI Syariah

Related Posts

Pemimpin Divisi Haji dan Umroh BNI Syariah, Endang Rosawati (dua dari kiri); Direktur Keuangan & Manajemen Risiko PT PP (Persero) Tbk, Agus Purbianto (layar kanan bawah); dan Direktur Sahid Tour & Travel, Hari Prakoso (paling kiri); Ustadz & Pembimbing Jemaah Haji Sahid Tour & Travel, Ali Nurdin (layar kiri bawah) dalam acara talkshow webinar, di Kantor Pusat BNI Syariah, Selasa (27/10).

Sosialisasikan Perencanaan Persiapan Berhaji ke Pegawai PT PP (Persero) Tbk

by Radar Jatim
29 Oktober 2020
0

JAKARTA (RadarJatim.id) BNI Syariah menggelar talkshow webinar bekerja...

Petugas BNI Syariah Kantor Cabang Banda Aceh sedang melayani transaksi nasabah, Senin (19/10).

Dukung Qanun LKS Aceh, BNI Syariah Tambah Lagi 6 Outlet Baru

by Radar Jatim
21 Oktober 2020
0

BANDA ACEH (RadarJatim.id) BNI Syariah...

BNI Syariah

Tingkatkan Literasi Keuangan Syariah, BNI Syariah Gelar ELSYA MES Goes To Campus

by Radar Jatim
10 Oktober 2020
0

JAKARTA (RadarJatim.id) BNI Syariah bekerja...

Load More
Next Post
HUAWEI - FreeLace Pro 2

HUAWEI FreeLace Pro, Neckband Headphone Dengan Teknologi Peredam Suara Terbaik di Kelasnya

Radar Jatim Video Update

Berita Populer

  • Tangis Haru Mewarnai Suasana Penjemputan Siswa SMA Negeri 1 Wonoayu

    Tangis Haru Mewarnai Suasana Penjemputan Siswa SMA Negeri 1 Wonoayu

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Soft Launching KM Dharma Kencana V, Fasilitas Mewah Berkapasitas 1.400 Penumpang

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Ribuan Warga Doakan Keluarga Besar SMK Antartika 2 Sidoarjo

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Analisis Semantik Puisi ‘Aku Ingin’ Karya Sapardi Djoko Damono

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Sehari Pasca-Kunjungan Jokowi, KEK JIIPE Manyar Didemo Ratusan Massa Sekber Gresik, Protes Rendahnya Serapan Tenaga Kerja Lokal

    0 shares
    Share 0 Tweet 0

Radar Jatim adalah media online Jatim yang memberikan informasi peristiwa dan berita Jawa Timur dan Surabaya terkini dan terbaru.

Kategori

  • Artikel dan Opini
  • Ekonomi Bisnis
  • Ekosistem Lingkungan
  • Esai/Kolom
  • Feature
  • Finance
  • HAM
  • Hukum dan Kriminal
  • Infrastruktur
  • Kamtibmas
  • Kemenkumham
  • Kesehatan
  • Komunitas
  • Kuliner
  • Lain-lain
  • Layanan Publik
  • Lifestyle
  • Literasi
  • Nasional
  • Olah Raga
  • Ormas
  • Otomotif
  • Pariwisata
  • Pemerintahan
  • Pendidikan
  • Peristiwa
  • Pertanian
  • pinggiran
  • Politik
  • Religi
  • Sastra/Budaya
  • Sosial
  • Tekno
  • TNI
  • TNI-Polri
  • video
  • Wisata

Kami Juga Hadir Disini

© 2020 radarjatim.id
Susunan Redaksi ∣ Pedoman Media Siber ∣ Karir

No Result
View All Result
  • Home
  • Politik
  • Hukum dan Kriminal
  • Nasional
  • Lifestyle
  • Tekno
  • Ekonomi Bisnis
  • Artikel dan Opini

© 2020radarjatim.id

Login to your account below

Forgotten Password?

Fill the forms bellow to register

All fields are required. Log In

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In