SIDOARJO (RadarJatim.id) — Seluruh anggota K3S (Kelompok Kerja Kepala Sekolah) SD Swasta se Kabupaten Sidoarjo diajak untuk meningkatkan kualitas pelayanan terbaiknya kepada masyarakat. Dengan harapan agar SD Swasta di Sidoarjo menjadi sekolah-sekolah yang sangat hebat.
Ajakan tersebut dikemas dalam ‘Workshop Service Excellence For School’ bertemakan ‘Sekolah Hebat Melayani Dengan Hati, Membangun Prestasi’ dibuka oleh Ketua K3S SD Swasta se Sidoarjo, Muhammad Sugeng, S.Pd.I dengan menghadir Koordinator Training di Distric 87 Toasmasters International David Pranata, pada (18/10/2025) pagi di Hotel Aston Sidoarjo.
Ketua Panitia, Muhammad Anas Fikri, S.Pd M.AP dengan kegiatan ini diharapkan agar setiap lembaga pendidikan, khusus SD Swasta se Sidoarjo dapat memberikan pelayanan kepada siswa, kepada wali siswa serta kepada masyarakat. Makanya dengan kegiatan ini ada peningkatan pelayanan di sekolah masing-masing.
“Oleh karena itu kami menghadirkan semua kepala sekolah dan satu gurunya untuk mengikuti workshop ini, tujuannya adalah untuk meningkat kualitas pelayanan. Karena pelayanan ini merupakan salah satu pembeda dari sekolah-sekolah yang lain,” jelas Kepala SD Muhammadiyah 4 Zam Zam Sidoarjo.
Ketua K3S SD Swasta Sidoarjo Muhammad Sugeng yang juga sebagai Kepala SDI Nurul Hikam Banjarbendo Sidoarjo juga berharap bahwa karakter sekolah-sekolah swasta itu lebih baik.
“Karena workshop ini digelar dalam rangka untuk memberikan motivasi dan inovasi tentang apa yang harus dilakukan oleh sekolah masing-masing. Sehingga bisa menampilkan jati dirinya di masyarakat,” harapnya.
“Oleh karena itu, pelayanan prima ini sebagai ujung tombak kita dalam rangka meningkatkan layanan kepada masyarakat, khususnya wali murid kita. Layanan yang baik merupakan kunci dari kesuksesan kita bersama,” terang Pak Sugeng_sapaan akrabnya.

Usai mengikuti workshop, Izuddin Karim, S.Pd.I Kepala SD Muhammadiyah 1 Krembung mengaku acaranya menyenangkan, ada game yang menarik dalam penyampaian materinya, sehingga pesan ilmunya mudah difahami.
“Dan sangat manfaat sekali, dengan pelatihan excellent service ini, bisa meningkatkan kepercayaan diri. Sehingga kedepannya guru-guru bisa memberikan pelayanan yang lebih baik lagi, dan bisa kami dipraktikkan di sekolah masing-masing,” ungkapnya.(mad)







