SURABAYA (Radarjatim.id) – Sambut Ramadhan dan Idul Fitri 2025, Karina Rozy (37), seorang Desainer sekaligus Owner Althafunissa menggelar Altha Day Tour de Java. Pagelaran Fashion tunggal yang ke-4, berada di Hotel Vasa Surabaya. Sebelumnya, pagelaran Fashion ini di ramaikan di Jakarta, Sinjai, dan Pekanbaru.
Kalla Rayya Series, Fashion Ramadan dan Idul Fitri karya Karina Rozy. Tampil memukau, menghadirkan 12 Looks, dengan 12 warna, motif print busana yang berbeda. Dipamerkan oleh Muse dan artis Delia Septianti. Serta dihadiri 70 tamu dari dari Jakarta, Pekanbaru, Bandung, Bogor, Bali, Makassar, Surabaya, dan kota lainnya.
Althafunissa akan mengikuti fashion show di Riyadh sebagai perwakilan brand pakaian muslim Indonesia. Pagelaran fashion lainnya seperti, Indonesian Fashion Week, Jakarta Muslim Fashion Week, Muslim Fashion Festival, Indonesia International Modest Fashion Festival, Indonesia Sharia Economic Festival, dan juga show tunggal di berbagai kota.
Karina Rozy, Owner sekaligus Designer, Althafunissa, menuturkan, hari ini Althafunissa bertajuk “Kalla Rayya Series”. Menghadirkan koleksi Ramadhan pertama di 2025.
“Kami mengangkat kebudayaan dari Damaskus Syria, dan terinspirasi dari perjuangan Negeri Syam. Dimana, mengajak seluruh Ummat untuk bersatu, melebur demi kebangkitan dengan rasa cinta di hari raya bersama keluarga. Selain itu, untuk memaknai rasa syukur yang paling utama, yaitu bertemu dengan Idul Fitri yang kita rindukan.
Menurutnya, material yang digunakan untuk pakaian perempuan adalah ceruty, organza, cradenza, dan chantily. Sedangkan untuk pakaian laki-laki menggunakan material katun dobby. Koleksi ini merupakan Family Eid Series, lengkap dengan pakaian orang tua dan anaknya sehingga bisa dipakai sebagai seragam.
“Detail bordir bunga dan payet swarovski menghiasi desain pakaian wanita yang terdiri dari gamis, outer, scarf, dan khimar. Silhouette dari koleksi ini adalah A-Line untuk pakaian perempuan dan I-Line untuk pakaian laki-laki,” ungkapnya.
Ditambahkan oleh Karina, tentang tren fashion 2025, didominan dengan warna terracotta. Yaitu adalah warna merah kecoklatan, terinspirasi dari warna tanah liat yang sudah dibakar.
“Warna fashion di tahun 2025, Althafunissa didominan dengan warna terracotta. Warna terracotta dapat beragam intensitasnya, mulai dari warna coklat kemerahan hingga merah bata yang terang. Harapannya, dapat meningkatkan engagement dan silaturahmi dengan para mitra Althafunissa dan Althalovers untuk memperkenalkan koleksi terbaru menyambut Ramadhan,” jelasnya.
Sebagai pengetahuan, Althafunissa adalah brand pakaian muslim asal bogor, yang telah berkembang sejak 2019. Memiliki visi menjadi pioneer lifestyle fashion muslim terlengkap di Indonesia.
Sosok Karina juga aktif di dalam organisasi fashion Indonesia seperti Syari Community Indonesia, IWAPI, Bogor Fashion Culture, Hijabersmom Community, dan Indonesia Fashion Chamber. Kalla Raya Series dapat dipesan dalam custom size, untuk menyesuaikan kebutuhan setiap mitra Althafunissa. (R9)