SURABAYA (RadarJatim.id) — Sebagai bentuk tanggung jawab sosial karyawan maupun masyarakat sekitar, PT Pegadaian menggelar penyembelihan hewan kurban pada Sabtu (1/7/2023) pagi.
Masih dalam moment Hari Raya Idul Adha 1444 H, PT Pegadaian Kanwil XII Surabaya menyerahkan hewan kurban sebanyak 90 ekor, terdiri atas 20 ekor sapi dan 70 ekor kambing. Seluruh hewan tersebut dibagikan secara merata di masing-masing kantor cabang, area maupun wilayah PT Pegadaian Kanwil XII Surabaya.
Untuk Kantor PT Pegadaian Kanwil XII Surabaya sendiri, mendapatkan 3 ekor sapi dan 8 ekor kambing yang disembelih pada Sabtu (1/7/2023) pagi. Sementara pelaksanaan kurban Idul Adha di masing-masing kantor cabang wilayah Pegadaian telah dimulai sejak hari Rabu (28/6/2023) hingga Minggu (2/7/2023).
“PT Pegadaian Kanwil XII Surabaya menyelenggarakan Hari Raya Idul Adha untuk penyembelihan hewan kurban tidak hanya dilakukan di Kantor Kanwil, tapi juga diselenggarakan di 7 kantor area seperti area Madura, Madiun, Malang, Jember, Probolinggo, area Surabaya 1, dan Surabaya 2 di kota serta 79 kantor cabang Kanwil XII Surabaya,” ujar Mulyono, Pemimpin PT Pegadaian Kanwil XII Surabaya.
Pada Perayaan Hari Raya Idul Adha 1444 H tahun ini, PT Pegadaian Kanwil XII Surabaya mengambil tema “Harmoni dalam Kebersamaan Peningkatan Employee Enggagement dalam Indahnya Keberagaman dan Saling Berbagi dengan Semangat Idhul Adha.
“Kami sangat bersyukur bisa merayakan Hari Raya Idhul Adha 1444 H secara bersama-sama. Sejatinya Hari Raya Idul Adha ini adalah kemenangan bagi kita sebagai kaum Muslim dalam mengajak untuk saling berbagi dan bersyukur atas nikmat yang telah Allah berikan,” ungkapnya.
Mulyono juga mengatakan, berbagi dan menjalin keterikatan dengan sesama juga menjadi bagian dari tanggung jawab sosial. Terbukti dalam proses perayaan Hari Raya Idul Adha 1444 H tahun ini, seluruh karyawan saling bergotong-royong bekerja dan menjaga kekompakan hingga berbagi kebaikan sesama masyarakat sekitar.
Ia berharap, di momen Idul Adha ini PT Pegadaian senantiasa mampu memberikan layanan terbaik dan bermanfaat kepada masyarakat. Jadi, rasa kepercayaan akan terus terawat.
“Harapan kami tentunya Pegadaian bisa bermanfaat dari sisi sosial dan juga memanfaatkan sosial ini menjadikan Pegadaian punya value yang lebih dekat dengan masyarakat akhirnya secara in-direct bisa meningkatkan bisnis secara umum,” ujarnya. (eru)